Jumat, 25 Desember 2009

Tema Kesedihan

Kegagalan Bukan Akhir dari Perjalanan


February 21, 2009 by Robby Philosophy  



Perjalanan manusia penuh dengan lika-liku

Selalu berbeda tanpa batas ruang dan waktu

Kegagalan kadang kala menyakitkan kalbu

Jika tiada pembimbing bagi hati yang pilu

Ketika akhir dari tujuan tidak menjadi milik anda

Hanya keikhlasanlah yg menolong pedihnya jiwa

Tatkala kegagalan terus membayangi langkah kita

Pasrahkanlah segalanya pada Sang maha Bijaksana

Percayalah bahwa Sang Pencipta maha mengetahui

Sehingga sanubari senantiasa berdzikir tanpa henti

Renungkanlah makna hidup setiap insan di dunia ini

Niscaya kebahagiaan akan merasuk dalam ruang hati

Kegagalan bukan akhir dari suatu perjalanan

Karna ia hanya sebatas ujian dalam kehidupan

Kerinduan akan kebahagiaan selalu didapatkan

Bagi seorang yg berfikir bahwa hidup adalah ujian

Jadilah hamba Allah yang baik saat menyikapi segala cobaan

Sehingga jiwa yang tenang menghampiri nuansa kebahagiaan

Tataplah masa depan melalui doa dalam langkah kemenangan

Karna tiada hal yang sia-sia dalam setiap jalan pengorbanan.


Ratapan dalam Duka


February 10, 2009 by Achmad  



Tak akan lagi aku sanggup

Mengepak saya mengitari bumi

Menyibak kabut di pagi

Sungguh aku tak akan sanggup

Walau hanya memandang dunia

Sebab badan ini

Menanggung sakit tiada bertabib

Menanggung lara tiada pelipur

Dirangka sayapku yang patah

Melawan badai tadi siang

Sebab badan ini

Menanggung sakit tiada bertabib

Menanggung lara tiada pelipur

Dihati yang tersayat oleh rasa

Melawan benci diruang cinta

Sebab badan ini

Menanggung sakit tiada bertabib

Menanggung lara tiada pelipur

Dijantung yang tertusuk duri

Hingga aku tiada tersadar lagi

Bahwa aku telah mati

By: Achmad

Kupersembahkan puisi ini kepada Dia yang mengajarai aku tentang cinta

Yang mengajari akau tentang kebencian

Yang mengajariku tentang arti hidup


Luka hati


February 7, 2009 by Evan  



Aku disini terdiam

Tersentak tanpa kata

Seakan dunia gelap oleh kabut

Seolah cahaya hilang di telannya

Ku mencintai bukan membenci

Ketika ku coba untuk memahami

Arti cinta sebnarnya

Tapi kenapa hanya luka yang ku dapat

Kini ku coba untuk merajut kembali sehelai demi sehelai

Ketika rajutan itu akan utuh kau hancurkan dengan

Dengan sebuah silet tajam

Kau sayat seolah kau tak mempuyai rasa

Aku hanya bisa terdiam melihatnya

Seakan pasrah dengan semua

Karma ku mencintai

Buka ,aku yang di cintai

Semoga kau bahagia

Dengan luka ku ini

Semoga kau tenang

Dengan pederitaan hati

Sesungguhnya tuhan melihat

Mendengar

Dan mersakan

Apa yg kurasa

Dia tak diam

Tapi dia selalu mendengar do’a ku

Suatu saat kau akan tau

Arti cinta sebenar nya..


dan


February 6, 2009 by Ichi  



dan,

ketika hujan tak lagi membasahi palung bumi,

sanggupkah engkau hidup dalam kemarau yang abadi,

tanah yang miris teriris oleh panasnya matahari

menjadi debu dan terbang dalam angin kemarau yang sendu

bisakah jasadmu memakan humus-humus kerontang yang tak dapat lagi dicerna oleh batang tubuh yang kurus

lagi dan lagi

satu per satu

kau pun akan menjadi waktu yang siap diputar untuk ditinggalkan

karena tak mungkin kau panggil penghujan

dia telah tumbuh menjadi badai, berhembus dalam liarnya kehidupan

jika aku tiada kelak

membawa bayang-bayangku menembus 6 lapisan langit

rindukah engkau dengan segala rasa yang telah aku hidupkan dalam hujan yang menghilang

adakah membekas dihatimu, sahabat.

tak sadarkah, kemarau telah melenyapkanku

karena ketiadaan kesejukan

aku nestapa dan musnah diterpa kebodohanku sendiri

sahabat, kasih ini begitu begitu sulit didapat, disinggahi ruang-ruangnya

walau aku telah melewati kemarau


Patah hati


January 5, 2009 by Rama  



Hidup adakah artinya???

berdiri di tepi karang..

menunggu matahari fajar..

Merah kilaunya..

bermakna dalam..

Ombak mengikis karang..

serpihan air laut berterbangan..

Aku hanya bisa diam..

saat kusadari aku kesepian..

Hanya alam yang menemani..

ku berbicara pada hujan..

Ku bersandar pada pepohonan..

mungkin aku hanya sendirian..

Tak ada malaikat dihatiku..

Mereka sudah pergi jauh..

Jauh dari hidupku..

Semua hanya dunia palsu..

Mengapa??

Mengapa Langit tak mendengar??

saat aku hanya bisa terdiam kesepian..

mengapa tak kau tolong aku yang menderita??

Percuma aku bertanya..

karena kau tak akan menjawab..

Hidup dan matiku juga kau tak pedulikan..

Buat apa aku ada..

By rama


Relah


January 2, 2009 by pieter nurlete  



Kasihku………..!

Di persimpangan jalan cinta ku,

ku lepaskan dirimu berlalu bersama cintamu.

di Batas kota ini, ku iringi kepergianmu dengan hati Relah

di iringi darai air mata,persembahan terakhir untumu.

kasihku……….!

Aku relah melepas dirimu pergi dari sisiku,

demi masa depanmu, demi kebahagiaan orang tuamu,dan juga….

demi dia yang mencintaimu.

walaupun kini dirimu tla di lain hai

bersama cintamu,

biarlah kenangan ku bawa pergi

bersama bias bayang mu

sebagai pengganti dirimu tuk melepaskan

segala kerinduan di hati ini


SEBUAH KATA


January 2, 2009 by dyzha  



Malam ini ,

ku lihat bayang dirimu dalam kegelapan malam

melangkah menjauh dariku

mendekat pada angin malam dalam kegelisahan

Wajahmu pucat pasi tak seperti biasa

tubuhmu dingin bagai air yg membeku

mulutmu diam seribu bahasa

Apakah yg tlah terjadi ???

Kebisuanmu membuatku tak berdaya , terdiam

habis sudah kata-kata indah dalam bibirku

tenggelam bersama hausnya aku akan ucapanmu

ucapanmu yang slalu ku nanti-nantikan saat kehadiranmu

Bagai hati tersambar petir

saat ku tau , kau menghilang dari hadapku

dan tak pernah kembali di sini bersamaku

untuk menjalin cinta di akhir hidupmu

Aku tau ,

tetapi mengapa ku tak pernah rela melepas kepergianmu

kepergiaanmu yg abadi

menemukan kehidupan yg baru dan abadi

” SELAMAT JALAN KASIH ”

Sebuah kata yg tak pernah bisa ku ucap u/ mu


kata yg tak terucap


December 10, 2008 by ayke  



apa yg kt alami

Apa yg kt jalani

Walau setitik

Walau setepi

Berhimpitan antara kata kata

Yang tdk terucap..

kata berganti tangis

Mimpi terhenti,ketika tiba dipersimpangan..

Ruang gelap

Cahaya hanya dari hatiku

Bersinar.

Menanti sekeping hati yg pergi


In memorial


November 30, 2008 by lonely boy  



takkan tercapai keinginan tuk buaimu dalam kasih…

kerlingan maya buat hatiku terikat sementara

kiasan kata tak dapat tutupi luka

saat cela tlah habis masa…

rindu…

haruku tiada berarti saat berubah parau isak mimpiku

tergaris lurus kisahku yang berakhir dengan jemu

arah…

tak lekang ku mencari

dan tak puas kumenanti

saat ku terdiam di balik pencarianku,

saat ku terpatri dalam penantianku…

mimpi…

“cepat, buka matamu…” seruku dalam tidur

saat tersadar, kumengerti…

sang dewi hanyalah kilau semu dalam mimpi…

bye my memory…

bye…

cukuplah pahitku bersama bayanganku

cukuplah lelahku dalam pengharapanku

kini ku telah bersandar pada tujuanku…

pada keindahan masa depanku…

denganmu…

lunaku…


Rasa Ini Takkan Pernah Mati


November 30, 2008 by wi2n.sgirl  



Hati yang pernah singgah

Rasa cinta yang dulu pernah ada

Mungkin takkan bisa hilang

Hingga terkubur jauh direlung jiwa

Rasa sakit inipun takkan pernah mati

Karna kalian tega mengkhianati

Kasih yang slama ini aku beri

Bahkan oleh kakakku sendiri

Mulai kini putus sudah ikatan kita

Takkan lagi ada rangkaian cerita

Terbersik diri ini ’tuk melihat wajahmu kini tak pernah ada

Karna kalian tlah tega

Menusukku dari belakang hingga tembus tepat didada

Tuhan! Semoga apa yang kurasa mereka juga merasakannya

Lebih dari sakit yang kurasa

Karena mereka tega menyakiti hatiku seperti ini

Luka yang mereka ukir

Tlah menggores luka dihidupku slama ini

21 May 2008

Email wi2n.sgirl@gmail.com

Mobile 085731270635


Selamat Tinggal


November 28, 2008 by wi2n.sgirl  



Disela-sela semi bungaku

Sengaja ataupun tidak

Kau tlah memberinya setetes racun

Kini bunga itu tlah mengering

Dan bunga itu tlah jauh tertiup angin

Mungkin cinta itu takkan pernah mati olehmu

Hingga di akhir waktu

” Karna sampai kapanpun rasa itu

Tak akan pernah kau buang dari hatimu

Kalau Kau Memang Sayang Padaku ”

Tapi cintaku tlah mati karenamu

Karena cintaku tlah terbawa oleh arus waktu

Yang tlah membawanya pergi jauh

Karena pedihnya cerita itu

Tlah menggores luka dihidupku

Sampai kapanpun bunga itu takkan pernah kembali

Dan Sampai kapanpun kisah itupun takkan pernah terulang lagi

KARENA CINTA ABADINYA UNTUKKU

SELAMANYA HIDUP BERSAMAKU

Selamat tinggal untukmu, Masa laluku

10 Juli 2008

Email wi2n.sgirl@gmail.com

Mobile 085731270635


kenanglah…


November 17, 2008 by wahyu  



Kenanglah aku jika tak mungkin lagi kita bersatu…

Ingatlah aku jika tak ada lagi aku di hatimu…

Ijinkan aku memandangmu jika tak mungkin lagi kita bertemu…

Lupakan semua jika tak ada lagi sisa asa di hatimu…

Rasa sesal mungkin tlah melekat di hati ini, membius di setiap kata dan tak mampu lagi untuk berbuat apa-apa. Sudah jauh kini dirimu sulit untuk dibayangkan jika engkau akan kembali. Rindu ini terpaku janji yang sulit untuk di ingkari, entah apa yang terjadi jika aku memohon harapan lagi padamu. Namun tak bisa ku ungkiri aku masih merasakan hadirmu walau aku tak sanggup mengungkapkan kepadamu.Biarlah kenangan membiusku, hadirmu akan menjadi baris cerita dalam hidupku. Walaupun aku harus melupakanmu tapi di dasar hatiku masih terbingkai namamu…


Pembenci


November 8, 2008 by Life Quest  



Buas…liar…

Yang kini ada padaku saat ini,

Bodoh…tolol…

Apa yang sudah menjadi abadi dalam kepalaku,

Aneh…aneh…aneh

Aku akui itu, jika memang itu yang bisa kau katakan padaku

Aku telah bebaskan Jiwa yang Terbangun,

dari hatiku, tak mampu kuredam lagi,

karna waktuku tlah habis menjaganya tetap tertidur dalam mimpinya

Akulah Jiwa itu, Jiwa yang Sepi dan penuh Kebencian

berpikir tentang Dosa, tiada lagi yang kutakutkan,

apalagi seseorang yang selalu menyentuh dalam-dalam Hatiku

Kubiarkan Benci itu membalut semua luka,

kulepaskan Jiwa ini bernaung lekat saat Mata ini menatapmu,

dan pasti larut pada Hatimu…

Lihat Mataku, akan Kau rasakan untuk membenciku,

Kau takkan mampu berlari, hingga langkahmu terhenti

Jangan bertanya mengapa Aku menjadi seperti ini,

karena smua ini terbentuk dari hari-hari yang Kau jalani,

dan harapan yang hanya Kau gantungkan

Jika ketakutan itu telah merasukimu,

tumbuh dan berkembanglah Benih Kebencian yang kutitipkan padamu…


Pergi kau


November 7, 2008 by Sifa  



Kau yang dulu datang

mengetuk jendela hati

memaksa rasa….

terbuka kunci cinta

susah payah…

Ku biarkan kau masuk

mengisi,,,

tahta cinta suci

saat kau raja hatiku

beri warna hidupku

amalkan senyum tulus

bertasbih kalbu suci

waktu yang berjalan

buatmu lupa Akan kerajaan,,,

yang kau tahtai

tinggalkan singgasana suci

tinggalkan semua ketulusan hati

ku terlalu sulit terima

ku kunci pintu hati

tak kan ku buka lagi

karena hanya beri

sakit dihati

kini kau kembali

meminta tahta itu lagi

tapi ku tak perduli

pergi kau…

Jangan pernah kembali

tahta ini bukan milikmu lagi

kerajaan ini tlah terkunci

hanya yang tulus sejati

menjadi raja hatiku

lagi…….


Kisah bintang yang terdekat dengan Bulan….


November 7, 2008 by Anton Irawan  



Kemarin malam aku melihat bintang

Bintang yg paling dekat dengan bulan

Dulu kamu bilang…kalau kamu kangen aku…

liat aja bintang itu…

aku dan kamu jauh….

Aku di kota siapapun ingin kesini

Kamu di kota siapapun harus Tanya berkali-kali untuk sampai kesana

Tapi pandangan kita selalu sama,…Bintang yang terdekat dengan bulan…

Malam ini mendung, jadi ga keliatan tuh bintang kita

Lagian…kamu udah “ga’ ada”, …mungkin itu salah satu alasan bintang kita hilang malam ini..

Mudah-mudahan kamu masih bisa liat bintang kita yah di alam kamu sana..

Aku baca di situs luar, katanya orang yg udah meninggal nyawanya pada tinggal dibulan…

Bener ga sih…? Kan ga ada udara…..

Brarti SMS juga ga bisa dong…..(cape deh….)

Say…tanggal 10 November besok genap 3 tahun kita jadian

Tahun kemarin kamu traktir aku makan bakso di pinggir Setu Babakan….

Tahun sebelumnya juga disana….

Dua tahun yang lalu juga sama………..dan selalu kamu yang bayar, he..

Say…..aku rindu senyuman kecil dibibir kamu…..

Aku rindu genggaman tanganmu saat ada kucing mau deket-deket kaki kamu…

Aku rindu bisikan halus kamu ditelinga ku…….

Bisikan yang selalu kamu ulangi….

Aku tak akan lupakan kata-kata mesramu itu,

Bahkan sampai terakhir kamu hembuskan nafas terakhirmu …..

Kamu lirih berbisik……….”Say Kapan Sih Kamu Mau Berubah”….

“Aku Cape….”

J a d i….


Laknat


November 7, 2008 by kiky praditta  



Kau benar,

Cintaku

Memang loakan

Yang pantas

Dibuang di kuburan

Biar pergi darimu,

Pergi jauh..

Jauh…

Melampaui kiamat nanti…

Kau benar,

Cintaku

Hanya sebongkah batu,

Yang bermimpi

Jadi permata

Harapnya bisa melayang

Di atap lazuardi,

Bertahta

Di bahtera langit

Menari

Memakai selendang jingga..

Namun tanpa tahu,

Bumi pun tak sudi dipihaknya..

Pergilah kau!

Pergilah jauh!

Jangan dengar harapku

Jangan dengar aku..

Jangan sekali pun

Kau janjikan

Cinta semegah fajar

Karena balasku

Tak lebih bagus

Dari pengkhianatan

Jangan pula

Kau menjanjikan

Kesetiaan biru

Yang membumbung

Dibawa bidadari

Karena balasku

Tak akan lebih indah

Dari kematian…


Jerit kalbu


October 30, 2008 by Fk faoziah  



Wahai alam….

Dengarkah kau jerit hatiku

jerit kalbu yang hanya tuhan tau

Ya Allah…

Jika ini jawaban

atas semua tanya hamba

kenapa begitu sakit tuk diterima

Jika dia bukan yang terbaik

hapuslah namanya dari pikirku

hapuslah angan itu dari kalbuku

buatlah hamba tak pernah kenalinya

Ya Allah….

hamba percaya engkau ada

berikan yang terbaik bagi hambamu

jika dia harus hilang

biarlah hilang tanpa kenangan


Fotomu masih tersenyum


October 23, 2008 by bana  



sudah lama perpisahan ini

kubuka kenangan,ada fotomu

tersenyum abadi masih kusimpan

tak ingin kubuang,dan kubakar

hanya kau kenapa pilih pergi selamanya

tak pamit

tak salam

tak ada kabar

masuk dunia baru yang ada surga

fotomu masih tersenyum


HAMPA


October 11, 2008 by agus  



Hatiku kini telah terkunci

Takkan seorangpun dapat masuk

Ku ingin hati ini kembali suci

Tanpa ada sendu mereguk

Biar masa laluku terkurung

Agar semuanya kan abadi

Ku biarkan jauh pergi sang burung

Hanya kan terbang dalam sangkar lazuardi

Dalam hati ku tak inginkan dia

Ku genggam erat dalam asa

Walau kini semua hampa

Akan hilang walau memedih luka..


Telah Berlalu


October 11, 2008 by Na2nG_90  



Badai telah berlalu..

Terbanglah seberkas cinta itu..

Aku telah dapatkan sbuah Ketenangan..

Setelah melupakanmu..

Hujan telah berhenti..

Hanyutlah sebuah mimpi..

Bahwa kau pernah ada..

Temani hariku yg mati..

Kabut telah menipis dan hilang..

Seperti kenangan yg telah ku buang..

Semuanya telah berlalu..

Tiada lagi ingatan untukmu.


 

Tidak ada komentar: